Presentasi Menggunakan Microsoft Power Point

| | 0 komentar

Presentasi adalah cara seseorang menyajikan penjelasan terhadap data, uraian proses, maupun pembelajaran, baik disajikan di muka audience dengan bantuan alat peraga berupa slide show, program aplikasi yang menyajikan informasi interaktif yang dapat diakses secara personal, maupun presentasi dalam bentuk cetakan yang dibagikan kepada semua penerima informasi.

Menyajikan presentasi secara elektronik dapat digunakan dengan berbagai macam sarana, misalnya dengan media Animasi 3D (3D Max, Maya, dan sebagainya), dengan media Video Movie (Pinnacle/Ulead/Premiere), Animasi 2 dimensi (Flash/Director), maupun media interaktif menggunakan Authorware. Yang paling sederhana dari semuanya itu adalah menggunakan Slide Show yang dibuat dengan Microsoft PowerPoint. Dengan PowerPoint pun Anda dapat menganimasikan teks, menyisipkan foto, video, animasi, serta suara.

Presentasi dengan aplikasi Microsoft PowerPoint sudah jadi bagian penting dalam kehidupan sebagian pebisnis, pekerja kantor, pelajar dan mahasiswa. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa presentasi dengan mempergunakan Powerpoint telah menjadi standar dan banyak di pakai dimana-mana.

Berikut ini adalah beberapa tips membuat presentasi Powerpoint yang menarik dan membuat orang mau “mendengarkan” Anda dan nantinya ide Anda akan tersampaikan dengan baik hingga disukai dan diberi applaus oleh audience. Labih dari itu tentunya proyek proposal, usulan atau pendapat Anda, mempunyai kesempatan besar untuk disetujui sesuai yang Anda harapkan. Jangan sampai sebaliknya, materinya sangat menarik, tapi cara mempresentasikan idenya membuat orang malas mengikuti.

Salah satu hal penting yang mendukung keberhasil anda dalam menyajikan presentasi (menggunakan power point) adalah tampilan slide. Slide yang didukung dengan background menarik dan tidak membosankan tentunya akan membuat audience Anda setia mengikuti apa yang Anda sampaikan hingga memahaminya.

Microsoft power point telah menyediakan beberapa template yang menarik yang bisa anda pilih untuk mendukung keperluan tersebut. Pilihlah yang menurut Anda paling sesuai dengan tema Anda, atur warna tulisan dan efek-efek lain yang membuat menarik namun tidak mengganggu isi dari materi presentasi sendiri.

Jika Anda ingin mencoba template (selain ads on bawaan di Microsoft Power Point), saya sediakan beberapa pilihan template dengan beberapa tema. Sementara ini, baru saya sediakan lima pilihan tema. Satu tema berisi beberapa tempalate yang bisa Anda download secara gratis.

  1. Static High Tech, download.
  2. Static Seasonal, download.
  3. Static Telecommunication, download.
  4. Static Transportation, download.
  5. Static Utilities, download.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 

Contact Us

Statistik Blog

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com